ssalamualaikum semuanyaa 

     Kembali lagi diblog saya, kali ini saya akan membagikan sedikit nih pengetahuan mengenai kewirausahaan khusunya bagi kalian yang ingin mempunyai usaha sendiri dan ingin mempunyai penghasilan sendiri. pada penasaran kan? 

   jadi sebelum kita memulai usaha pastinya kalian sudah mempersiapkan sebuah ide atau rencana untuk memulai usaha. bagi kalian yang sudah memilikinya saya berharap semoga usaha kalian bisa berhasil dan lancar namun bagi kalian yang masih bingung atau masih menerka - nerka ide usaha apa ya yang cocok untuk berjualan. Tak usah berkecil hati dan kecewa ada banyak peluang anda bisa mendapatkan sebuah ide bisnis.

Nah disini saya akan membagikan sebuah pengetahuan tentang apa saja sumber ide bisnis yang bisa kalian jadikan referensi untuk memulai usaha.


1. Hobi atau minat bagi kalian yang mempunyai hobi tertentu seperti  masak atau bermain musik hal itu bisa dijadikan referensi untuk kalian memulai usaha karena dengan hobi kalian bisa berekspresi atau membuat suatu karya yang layak untuk diperjual belikan.

2. Keterampilan bagi kalian yang mempunyai keterampilan khusus seperti menjahit atau mendesain hal itu bisa dijadikan referensi untuk kalian memulai sebuah usaha dengan keterampilan tersebut kalian bisa membuat karya atau barang yang unik bisa diperjual belikan.

3. Media sosial

Ada banyak macam media sosial yang tersedia sekarang.  Pasti didalamnya ada sebuah pengetahuan tentang usaha kalian bisa menonton youtube atau melihat video di instragram atau facebook yang berkaitan tentang kewirausahaan mungkin dari situlah kalian tertarik untuk memulai sebuah usaha.

4. Pameran

Dengan mengunjungi pameran kalian bisa melihat betapa suksesnya para wirausahawan muda dan betapa bagusnya usaha yang jual oleh para wirausahawan dengan melihat semua itu kalian menjadi terunggah atau tertarik untuk terjun ke dunia usaha.

Komentar