SEGMENTASI, TARGETING dan POSITIONING penjualan nasi uduk klaten atau catering.

 Hilma Wardatun Nisa_20191101027_tugas sesi 4 kewirausahaan 2


Tugas 4 Kerjakan tugas ini dengan rapi.

 

 Dari ide bisnis yang kalian miliki sebelumnya, buatlah Segmentasi, Targeting dan Positioning untuk produk/jasa tersebut

 

 

SEGMENTASI

Produk penjualan nasi uduk klaten atau catering ini perlu memikirkan lokasi berjualan yang tepat. Lokasi tempat tinggal di perkotaan yang banyak di cari orang untuk sarapan pagi ataupun untuk makan siang. Seperti sekitar kantor kecamatan, sekolah, pinggir jalan raya serta tempat umum lainnya yang menjadi tempat lalu-lalang orang jalan.

 

TARGETING

Terget penjualan nasi uduk klaten atau catering ini adalah makan yang dapat diminati dan di nikmati  oleh semua kalangan mulai dari anak kecil, orang dewasa maupun orang tua. Karena makanan nasi atau lauk pauk yang di sediakan beraneka ragam mulai dari nasi uduk, nasi kuning, nasi goreng dan nasi tawar dan untuk lauk nya ada yang manis seperti semur telur kecap maupun yang pedes seperti telur balado ceplok dan tentunya masih banyak lagi.

 

POSITIONING

Positioning yang kami lakukan adalah dengan cara membuka usaha penjualan nasi uduk klaten secara offline dan online. Dari online membuka dari aplikasi WA dan GOFOOD yang mempermudah orang untuk pesan sarapan atau makan siang tanpa harus keluar rumah. Orderan nasi uduk klaten meningkat sangat pesat mulai dari sehari abis 10 hingga 15liter beras. cara online ini bisa mengembangkan suatu bisnis yang sangat menguntungkan. selain itu, pemasaran yang dilakukan agar tetap berkembang produknya adalah kebersihan dan keamanan produk


Komentar