Hilma Wardatun Nisa_20191101027_tugas sesi 4 kewirausahaan 2
Tugas 4 Kerjakan tugas ini dengan rapi.
Dari ide bisnis yang
kalian miliki sebelumnya, buatlah Segmentasi, Targeting dan Positioning untuk
produk/jasa tersebut
SEGMENTASI
Produk penjualan nasi uduk klaten atau catering ini perlu
memikirkan lokasi berjualan yang tepat. Lokasi tempat tinggal di perkotaan yang
banyak di cari orang untuk sarapan pagi ataupun untuk makan siang. Seperti sekitar
kantor kecamatan, sekolah, pinggir jalan raya serta tempat umum lainnya yang
menjadi tempat lalu-lalang orang jalan.
TARGETING
Terget penjualan nasi uduk klaten atau catering ini adalah makan
yang dapat diminati dan di nikmati oleh
semua kalangan mulai dari anak kecil, orang dewasa maupun orang tua. Karena makanan
nasi atau lauk pauk yang di sediakan beraneka ragam mulai dari nasi uduk, nasi
kuning, nasi goreng dan nasi tawar dan untuk lauk nya ada yang manis seperti semur
telur kecap maupun yang pedes seperti telur balado ceplok dan tentunya masih
banyak lagi.
POSITIONING
Positioning yang kami lakukan adalah dengan cara membuka usaha
penjualan nasi uduk klaten secara offline dan online. Dari online membuka dari
aplikasi WA dan GOFOOD yang mempermudah orang untuk pesan sarapan atau makan
siang tanpa harus keluar rumah. Orderan nasi uduk klaten meningkat sangat pesat
mulai dari sehari abis 10 hingga 15liter beras. cara online ini bisa
mengembangkan suatu bisnis yang sangat menguntungkan. selain itu, pemasaran
yang dilakukan agar tetap berkembang produknya adalah kebersihan dan keamanan
produk
Komentar
Posting Komentar